Edukasi Gizi dan Anemia, DKBP3A dan Persekutuan Gereja Indonesia Kabupaten Sintang Dampingi Duta Genre

Edukasi Gizi dan Anemia, DKBP3A dan Persekutuan Gereja Indonesia Kabupaten Sintang Dampingi Duta Genre

Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang bersama Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Sintang mendampingi Duta Generasi Berencana (GenRe) melaksanakan kegiatan edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja SMK Negeri 1 Sintang, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Sintang, Kamis 18 Januari 2023.
Kegiatan yang dipusatkan di aula sekolah ini diikuti oleh 400 pelajar SMK N 1 Sintang serta dihadiri oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Kabupaten Sintang, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sintang, Akademisi Universitas Muhammadiyah Kampus Sintang, Bagian Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Forum Anak Kabupaten Sintang dan Forum Genre Kabupaten Sintang.
Dalam kesempatan tersebut, Maryadi selaku Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang berpesan bahwa generasi muda harus memiliki ilmu pengetahuan terkait gizi dan pencegahan anemia sebagai upaya dalam pencegahan stunting.
Maryadi berharap duta genre mampu menjadi fasilitator dalam memberikan informasi terutama di kalangan teman sebaya, termasuk mengedukasi terkait pemenuhan gizi melalui pola makan yang sehat dan pencegahan anemia pada remaja. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mendorong generasi muda untuk turut serta berkampanye menciptakan generasi muda yang sehat, dan berencana.
Upaya ini dilakukan untuk membentuk generasi muda menjadi pribadi yang sehat dan berkualitas di masa depan. Sosialisasi tentang gizi ini penting, agar remaja bisa memilih asupan gizi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga setiap remaja yang peduli akan asupan gizi yang seimbang akan menjadi pribadi yang memiliki fisik sehat karena pentingnya pola hidup sehat, pemenuhan gizi seimbang, dan bagaimana pencegahan anemia merupakan salah satu akar dari stunting.
Kegiatan ini di harapkan dapat menambah pengetahuan para remaja akan pemenuhan Gizi, pencegahan anemia serta memotivasi para remaja untuk menjalani kehidupan masa depan yang terencana.