Bupati dan Wakil Bupati Sintang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bupati dan Wakil Bupati Sintang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap ditingkat TPS dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, bertempat di Gedung Pancasila Sintang, Selasa, 30 Januari 2024.

Pada kegiatan tersebut, ditampilkan simulasi oleh para petugas-petugas yang akan berada di setiap TPS, dari awal proses pemungutan suara hingga penghitungan suara pada tiap-tiap TPS, dan dikesempatan tersebut juga, Bupati Sintang bersama Wakil Bupati Sintang turut melakukan simulasi pencoblosan surat suara.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada petugas-petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Sintang untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, selalu menjaga kesehatan, selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan, jaga situasi yang aman, damai dan kondusif selama proses dan tahapan-tahapan mulai dari menjelang Pemilu, hari pelaksanaan hingga sesudah Pemilu, hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berlangsung tertib dan damai di Kabupaten Sintang.