KEGIATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PURNAWIRAWAN DAN WARAKAWURI TNI DAN POLRI (PEPABRI) KE -60 DI SINTANG.

KEGIATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PURNAWIRAWAN DAN WARAKAWURI TNI DAN POLRI (PEPABRI)  KE -60 DI SINTANG.

Bupati sintang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Sintang Budi Harto, menghadiri rangkaian kegiatan HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) Sintang Ke-60 tahun 2019 bertempat di aula Kodim 1205 Sintang pada kamis pagi 12/09/19.

Dalam sambutannya kepala KESBANGPOL Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa guna meningkatkan efektivitas penyelenggaraan tata kelola pemerintahan Kabupaten sintang dituntuk untuk bersinergi dengan berbagai komponen lain termasuk komponen masyarakat. Dengan harapan adanya pembagian peran, tugas, wewenang dan tanggung jawab antar berbagai pihak sehingga penyelenggarab tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satu komponen yang diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah adalah PEPABRI Kabupaten sintang.

Beliau juga menambahkan, Sebagai salah satu organisasi, PEPABRI memiliki tugas mulia yaitu menghimpun dan membina anggotannya untuk berpartisipasi mengamankan NKRI. berperan serta dalam menyusun pembangunan nasional, memelihara stabilitas nasional, dan meningkatkan ketahanan nasional sebagai pengamalan pancasila. Sehingga PEPABRI merupakan salah satu komponen yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Sintang dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.