Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-660

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, Ph, memimpin langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-660 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Selasa Pagi 10/05/22.

Turut hadir dalam Upacara Kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol inf. Kukuh Suharwiyono, Ketua Pengadilan Negeri Sintang M. Zulkarnain, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Portman Patuah Radot, SH, MH, Sultan Sintang Pangeran Raden Barry Danu Brata, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sintang H. Ade Kartawidjaja, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Jeffray Edward, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Hermanto Aci, beserta tokoh adat dan budayawan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Sintang menyampaikan bahwa di momen hari jadi Kota Sintang ke-660 kali ini dengan mengusung tema “membangun Kebersamaan Dalam Perbedaan” Bupati Sintang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membangun kota sintang agar lebih baik kedepan untuk anak cucu kita mendatang.

“Nilai kebersamaan dalam keragaman yang sudah kita miliki sejak masa lampau, wajib kita pertahankan sampai kapanpun. Sebab dengan nilai itulah kita dapat mempertahankan rumah besar Kota Sintang yang sangat kita cintai ini” ungkapnya.
Dengan mengusung tema “Membangun Kebersamaan Dalam Perbedaan”, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-660 kali ini dilaksanakan dengan menggunakan pakaian adat nusantara dari berbagai daerah sebagai bentuk keakraban dan kesersian suku bangsa yang ada di Kabupaten Sintang yang saling bersinergi dan gotong-royong membangunBumi Senentang tercinta ini.