Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-77

 

Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang, pada Rabu pagi, 17 Agustus 2022.

Hadir langsung pada upacara tersebut, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Danrem 121/ Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Ketua TP PKK Kab. Sintang, Maria Magdalena, SH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sintang, para Staf Ahli Bupati Sintang, para Asisten Setda Kab. Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, Pepabri dan peserta upacara yang terdiri dari 4 kelompok yang terdiri dari Denpom XII/1 Sintang, Korem 121/Abw, Kodim 1205/Sintang,  Yonif 642/Kapuas, Brimob, Polres Sintang, Satpol PP, Damkar, Aparatur Sipil Negara,  Mahasiswa, Pelajar SD, SMP, SMA/SMK, dan MA serta kelompok Pelajar Pramuka Penggalang dan Penegak.

Pada upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, sesuai dengan susunan acara, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, A. Md membacakan naskah Proklamasi, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Ikhwan Pohan, S.Ag.M.Pd, dan Wakil Bupati Sintang menyerahkan Sang Merah Putih selaku Inspektur Upacara kepada pembawa bendera yakni Rindu Ratudanti, pelajar dari SMA N 1 Sintang. Dilanjutkan dengan prosesi pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibraka Kab. Sintang.

Sementara tiga orang petugas pengibar Sang Merah Putih yakni Rando Destamawalaji pelajar dari MAN 1 Sintang, Akbar Riyadi pelajar dari SMK N 1 Sintang dan Muhammad Rahmadillah pelajar dari MAN 1 Sintang.