Pemkab Sintang terima bantuan alat mesin pertanian dari Bank Indonesia

Pemkab Sintang terima bantuan alat mesin pertanian dari Bank Indonesia

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H., M.Si.,menghadiri penyerahan bantuan alat mesin pertanian dari Bank Indonesia untuk Kelompok Tani Mekar Sari, bertempat di Dusun Senirak, Desa Merarai Satu, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Senin, 17 Juli 2023.

Bantuan dari Bank Indonesia ini diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang diterima langsung oleh Bupati Sintang dan diserahkan kembali kepada Kelompok Tani Mekar Sari, Desa Merarai Satu, Kecamatan Sungai Tebelian, yang dimana bantuan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kapasitas petani/pelaku usaha hortikultura untuk menunjang keberhasilan Program Pengembangan komoditas cabai dalam rangkaian Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) tahun 2023.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten sintang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, Bappeda Sintang, dan unsur pejabat Pemerintah Kabupaten Sintang.