Pimpinan Pemkab Sintang hadiri Pelantikan Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kades pergantian antar waktu Tahun 2023

Pimpinan Pemkab Sintang hadiri Pelantikan Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kades pergantian antar waktu Tahun 2023

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., Ketua Tim Penggerak PKK. Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, A.Md.Keb., menghadiri acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa pergantian antar waktu tahun 2023, yang diselenggarakan di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, Jumat, 11 September 2023.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., melantik para kepala desa terpilih dan dimana pada kesempatan tersebut naskah pelantikan dibacakan dan dilakukan penyematan tanda jabatan kepada Kepala Desa oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos.

Adapun Kepala Desa yang dilantik diantaranya yakni :

  1. Kepala Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai.
  2. Kepala Desa Senibung, Kecamatan Ketungau Hilir.
  3. Kepala Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang telah dilantik, “saya ucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang telah dilantik, anda telah memikat hati masyarakat untuk memimpin desa, kepada para Ketua BPD, Anggota BPD, Panitia Pemilihan, juga saya ucapkan terimakasih telah melaksanakan pemilihan dengan baik, tertib, lancar”, ucap Bupati Sintang.

Bupati Sintang menambahkan bahwa menjadi Kepala Desa harus bersabar, “kalian ibaratkan pohon yang besar, daun yang rindang tempat orang berteduh, pohon yang kuat tempat orang bersandar, ranting yang kokoh tempat bergantung, sebagai kepala desa banyak permasalahan yang dihadapi, harus banyak sabar, tahan-tahan, dan terus bersabar”, pesan Bupati Sintang.

Selain itu juga, Bupati menyampaikan pesan agar segera melakukan perencanaan terkait pembangunan di Desa, “segera buat RPJM-Des, buat Rencana Kerja Pembangunan Desa, dalam setahun apa yang harus dikerjakan, fokus pertama pada menangani ketahanan pangan, kedua atasi stunting, ketiga segerakan ODF bagi desa yang belum ODF, keempat yakni bencana, karhutla jangan sampai ada, yang kelima terkait pemilu,sebagai kades harus netral, jika itu semua dilakukan yakin desa semakin maju”, ucap Bupati Sintang.