Bupati Sintang resmikan operasional Puskesmas Jasa di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu

Bupati Sintang resmikan operasional Puskesmas Jasa di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., meresmikan operasional Puskesmas Jasa yang ditandai dengan pengguntingan pita, bertempat di Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kamis, 21 September 2023.

Turut hadir pada pengoperasional Puskesmas Jasa, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos. Ketua DPRD Kabupaten Sintang,, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang.

Sebelum melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dioperasionalkannya Puskesmas Jasa, Bupati Sintang menyampaikan bahwa setelah dioperasionalkan, Puskesmas Jasa ini harus buka setiap hari, “mulai hari ini setelah dioperasionalkan, Puskesmas Jasa mesti buka tiap hari, karena Puskesmas Jasa ini dibangun untuk menunjukkan bahwa Indonesia hadir di perbatasan, selama pembangunan Puskesmas Jasa ini saya kontrol, dengan dioperasionalkannya Puskesmas Jasa ini mau pasien hanya 3 orang, 5 orang 10 orang, layani mereka, mulai dulu operasionalnya”, ucap Bupati Sintang.

Bupati Sintang juga berpesan agar bersama-sama untuk menjaga bangunan Puskesmas Jasa ini, “bangunan Puskesmas Jasa ini bagus, sama-sama kita rawat, kita jaga, sudah ada listrik, akan tetapi kurang dokter, tidak masalah, yang penting kita operasionalkan dulu, untuk melayani masyarakat sekitaran Desa Jasa ini”, tambahnya.