Sekda Sintang hadiri Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari

Sekda Sintang hadiri Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H., M.Si., menghadiri kegiatan seminar nasional daerah lestari, dengan mengangkat tema “Tantangan Pembangunan Daerah di Tengah Fenomena Perubahan Iklim, Ancaman Bencana Lingkungan, dan Upaya Investasi Lestari”, bertempat di Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta, Jalan. Lapangan Banteng Selatan No. 1 Jakarta Pusat, Rabu, 4 Oktober 2023.

Kegiatan seminar nasional pembangunan daerah lestari ini dilaksanakan dalam rangka mengintegrasikan isu lingkungan hidup dan ancaman bencana lingkungan sebagai rumusan isu strategis dan permasalahan pembangunan, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bekerja sama dengan Koalisi Ekonomi Membumi (KEM), yang bertujuan memperoleh komitmen dari 100 Kabupaten target dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan melalui deklarasi bersama oleh seluruh peserta seminar nasional.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini memiliki sasaran agar terbentuknya pemahaman urgensitas tentang penerapan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan tanggap bencana lingkungan di 100 Kabupaten target, tersosialisasikannya Panduan Investasi Lestari (PIL) dan praktik pembangunan berkelanjutan oleh Kabupaten percontohan, adanya komitmen dari 100 Kabupaten target dalam menerapkan strategi dan kebijakan pembangunan berkelanjutan dalam pelaksanaan pembangunan daerah melalui deklarasi bersama.