Staff Ahli Bupati hadiri Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024

Staff Ahli Bupati hadiri Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024

Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Selimin, SE., M. Si menghadiri rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sintang yang diikuti oleh para perwakilan partai politik peserta pemilu, di Aula BKPM Polres Sintang pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan menyampaikan bahwa Pemilu kali ini sungguh sebuah perhelatan yang luar biasa karena pemilihan serentak kali ini memilih dari tingkat daerah hingga presiden.

“Tentu hal ini bukan hal yang mudah untuk diselenggarakan, tapi dengan bergandengan tangan kita bersama akan yakin bisa mensukseskan pemilu tahun 2024 ini sehingga menjadi sebuah pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Bangsa Indonesia,” katanya.

Melalui rakor ini pemerintah mengharapkan dapat dilakukan inventarisir berbagai permasalahan dan mengevaluasi kinerja serta berbagi pengalaman juga informasi untuk kemudian menjadi sebuah kerja sama utnuk memastikan kondisi pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Rakor lintas sektor ini juga berguna untuk menyelaraskan persepsi, rencana dan tindakan antar institusi untuk memastikan Sintang siap menghadapi dan menyelenggarakan pemilu tahun 2024.

“Kami berharap koordinasi yang sudah terjalin dapat ditingkatkan; tugas dan kewenangan yang diberikan dapat dilaksanakan secara professional. Kepada para petugas keamanan yang berhadapan langsung dengan masyarakat saya berpesan agar dapat mengedepankan sikap humanis sehingga dapat meminimalisir konflik, kampanye hitam dan pilitik uang yang akan marak terjadi,” pesan Staf Ahli Bupati