Tim Konvergensi Stunting Kabupaten Sintang Lakukan Kegiatan FGD Review Data Stunting

Tim Konvergensi Stunting Kabupaten Sintang Lakukan Kegiatan FGD Review Data Stunting

Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Sintang, Deddy Irawan, S.Hut, MT membuka kegiatan Focus Group discussion (FGD) Review Data Stunting pada Senin (16/10/2023) di Aula Bappeda.
Deddy Irawan berharap angka prevalensi stunting Kabupaten Sintang di angka 18,7 persen dapat turun di angka 11persen.
“Pesan dari Bupati, setidaknya dari angka 18 sekian bisa ke 11 persen,” ujar Deddy.
Selain itu, Sekretaris Bappeda juga berharap dalam kegiatan ini, tim input dapat melakukan penginputan di website aksibangda secara optimal. “Tim input kita meski sedikit, semoga yang kita input optimal,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan ini beberapa tim input dari OPD yang terlibat dalam Tim Penanganan Percepatan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang, diantaranya Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kominfo, Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat.

FGD ini secara khusus dilakukan untuk me-review Aksi 2 Matrik Rencana Kegiatan di Lokasi Desa pada website Aksi bangda Kemendagri.go.id.

Data di Aksi 2 harus diselesaikan karena rencana aksi pada 2.1 ini akan kita cek di lokasi fokus desa atau kecamatan sesuai dengan entrian tim input agar data di desa atau kecamatan sinkron dan cocok dengan data di website aksi bangda.