Wakil Bupati Sintang hadiri peringatan hari jadi Desa Solam Raya ke-41

Wakil Bupati Sintang hadiri peringatan hari jadi Desa Solam Raya ke-41

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., menghadiri peringatan Hari Jadi Desa Solam Raya yang ke-41 tahun yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, di Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pada kegiatan tersebut, diadakan pula lomba menghias nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Solam Raya ke-41 tahun.

Desa Solam Raya merupakan desa transmigrasi, adapun mayarakat transmigrasi yang pertama kali datang dan menempati desa persiapan yakni dari transmigrasi Banyumas, Lumajang, Blora, Cianjur, dan Purwakarta, ada juga penduduk setempat yaitu masyarakat Dayak.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Sintang mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Solam Raya yang ke-41 tahun.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Solam Raya yang ke-41, semoga Desa Solam Raya terus berkembang dan terus bersinergi dengan baik” Kata Wakil Bupati Sintang.

“semoga dengan bertambahnya usia, Desa Solam Raya bertambah jaya, dan semoga masyarakatnya bisa lebih kompak, selalu bersama-sama semangat untuk membangun Desa Solam Raya untuk menjadi desa yang unggul dengan lebih mengembangkan produktifitas masyarakat dalam berbagai bidang” lanjutnya.

Wakil Bupati Sintang juga memberikan apresiasi sebab Desa Solam Raya termasuk desa yang warganya memiliki berbagai suku dan agama dimana seluruh masyarakat di Desa Solam Raya saling menghormati satu dengan yang lainnya.
“Desa Solam Raya ini merupakan desa yang menjadi teladan praktek toleransi, saya bangga karena masyarakat disini hidup rukun dan damai meskipun berbeda keyakinan agama dan berbeda suku” kata Wakil Bupati Sintang.