Bupati Sintang buka kegiatan Kelam Tourism Festival 2023

Bupati Sintang buka kegiatan Kelam Tourism Festival 2023

Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan festival pariwisata “Kelam Toursim Festival” tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bertempat di halaman Indoor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning Sintang, Kamis, 26 November 2023.

Pembukaan “Kelam Tourism Festival” tahun 2023 ditandai dengan peniupan, penabuhan sejumlah alat musik tradisional oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, didampingi Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, Sekda Sintang, Kartiyus, S.H, M.Si, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh, M.M, Forkopimda Sintang, sejumlah pejabat perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

“Kelam Tourism Festival” tahun 2023 ini merupakan agenda tahunan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Sintang yang bertujuan untuk mempromosikan, menginformasikan kepada masyarakat luas tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Sintang, agar kepariwisataan di Kabupaten Sintang dapat dikenal oleh wisatawan diseluruh Indonesia maupun Mancanegara.

“Kelam Tourism Festival” tahun 2023 akan dilaksanakan selama sepuluh (10) hari, dimulai dari tanggal 26 Oktober 2023 hingga 4 November 2023, dengan berbagai kegiatan diantaranya yakni :

  1. Field Trip mengunjungi Museum Kapuas Raya, Bukit Kelam, Rumah Betang Ensaid Panjang, Destinasi Jembatan Merah, Kobus Center;
  2. Bike To Kelam yakni gowes menggunakan sepeda;
  3. Lomba memancing di sungai kapuas Sintang;
  4. Trabas motor cross;
  5. Lomba Burung Berkicau;
  6. Lomba melukis Bukit Kelam;
  7. Lomba membuat cenderamata dengan icon Bukit Kelam, Kapal Motor Bandong, Entuyut, dan Bujang Sebeji;
  8. Pendakian Bukit Kelam via Ferrata;
  9. Lomba Foto Bukit Kelam;
  10. Offroad bersama komunitas IOF Kalbar dan Komunitas Mobil lainnya;
  11. Senam Massal di kawasan Bukit Kelam Sintang;
  12. Kejuaraan Menembak (air softgun);
  13. Panggung hiburan, seni dan budaya di kompleks Stadion Baning Sintang;
  14. Stand UMKM dan Penggiat Ekonomi kreatif Kabupaten Sintang di kompleks stadion baning Sintang.