Peresmian SDN 49 Kemantan Kecamatan Sepauk

Peresmian SDN 49 Kemantan Kecamatan Sepauk

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, meresmikan Sekolah Dasar Negeri 49 Kemantan, kegiatan ini merupakan peresmian SD 49 Kemantan menjadi SD Negeri, yang ditandai dengan pembukaan papan plang nama SDN. 49 Kemantan, bertempat di Desa Kemantan, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Rabu, 20 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menyampaikan ucapan selamat atas penegerian SDN 49 Kemantan, “saya ucapkan selamat atas penegerian SDN 49 Kemantan, dulu SD ini kondisinya kurang baik, tapi saat ini kondisi sudah bagus, kondisi desa juga sudah maju dan berkembang, kedepannya nanti akan ada penambahan dan rehab lokal pada SDN. 49 Kemantan ini”, kata Bupati Sintang.

Dikesempatan itu juga Bupati Sintang menyampaikan motivasi semangat belajar kepada para siswa-siswi SDN. 49 Kemantan, “anak-anak ku, semangat ya belajarnya, apa yang dicita-citakan, mau jadi dokter, mau jadi perawat, mau jadi Bupati, harus semangat belajar”, ucap Bupati Sintang kepada siswa-siswi SDN.49 Kemantan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus J, S.Pd, M.A.P, menyampaikan bahwa SDN 49 Kemantan ini merupakan SD yang ke-457 dari 391 Desa se-Kabupaten Sintang, “dengan demikian hampir setiap desa memiliki satu SD atau bahkan lebih, dan hal ini merupakan salah satu bentuk Pemerintah untuk mendekatkan dunia pendidikan kepada masyarakat, dengan telah diresmikannya penegerian SD ini tentu banyak tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi SD Negeri”, ucap Kadisdikbud Sintang.